...:::SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMK YMIK JAKARTA BARAT:::...

Rabu, 25 Februari 2009

Jasa Seorang Guru



Berbicara mengenai "GURU" atau yang biasa disebut dengan pahlawan tanpa tanda jasa, memang selalu identik dengan katulusan hati. Para "GURU" tidak pernah mengharapkan balas jasa berupa meteri dari murid-muridnya. Padahal tidak sedikit jasa yang berkontribusi membuat kita sampai hidup seperti ini. Menurut aku kebahagiaan seorang "GURU" adalah jika melihat para muridnya berhasil di masa yang akan datang dibalik keberhasilan itu, "GURU" tidak pernah mengharapkan imbalan jasa atau materi dari murid-muridnya yang telah berhasil.

Namun sering kali kita melupakan jasa-jasa para guru tersebut, tak kala kita sudah sukses dalam dunia ini. "GURU" mungkin cukup puas dengan senyuman ketika "mendengar" anak didiknya sukses dalam karir. Ironisnya kalau ada seorang murid yang berkata "GUE BENCI KEPADA GURU". Kita bisa percaya apa nggak mari kita renungkan sejenak berfikir dengan pemikiran yang jernih, seandainya di Dunia ini tidak ada "GURU" kita bisa bayangkan apa yang akan terjadi di dunia ini. Seorang "GURU" sangatlah berperang penting dalam kehidupan kita, tidak akan ada gedung yang tinggi yang hampir mencakar langit.Terlalu banyak untuk kita hitung semua jasanya.

Setelah aku merasakan duduk dibangku perkuliahan sama duduk dibangku sekolah sangatlah berdeda antara "GURU" sama "DOSEN". Karena bimbingan "GURU" jauh lebih terasa daripada seorang "DOSEN". kalau "DOSEN" mungkin


hanya sebatas mengembangkan kita, namun "GURU" sangat berjasa dalam membentuk diri kita.



“Puisi buat guru-guru ku tercinta”


INGATANKU TENTANGNYA (GURU)

Senyum indah menghiasi wajahnya ketika ku tatap wajahnya
Hilang dahagaku yang haus akan ilmu
Dia mengisi dengan kesabarannya
Tak pernah kulihat ia mengerutkan wajahnya karena memang disengaja
Kecuali bila ku salah itu pun tetap dirangkai dengan senyumnya
Betapa kucintai dia Layaknya cintaku pada ibu dan ayahku
Dia guruku! Guru yang ku sayang!
Tak pernah terpikir olehku untuk menyakiti hatinya
Apalagi kecewa atau marah padaku


Mudah mudahan dengan membaca artikel yang banyak kekurangan ini setidaknya kita bisa mengenang seorang yang paling berjasa dalam hidup kita (AMIN).
Harapan Qu ke Depan

Semoga saja nasib guru akan semakin lebih baik di masa-masa yang akan datang. Semoga pemerintah memberikan perhatian yang adil kepada para guru baik PNS maupun guru swasta. Bagaimana pun juga harus kita sadar bahwa peran guru swasta sangat besar dalam ikut memajukan dunia pendidikan di negeri ini.

Kita semua harus menyadari bahwa ujung tombak pendidikan nasional adalah guru. Bila ujung tombak tersebut tidak mendapat perhatian sebaik-baiknya, maka tidak mungkin negeri ini akan semakin maju. Keceriaan para guru menjadi keceriaan bangsa ini. Dengan hanya dianugerahi gelar tanpa tanda jasa, para guru dengan tulus mendedikasikan seluruh hidupnya demi kemajuan pendidikan dan bangsa Indonesia,"GURU QU"...engkau patriot pahlawan bangsa.. dengan sejuta tanda jas.

Melaui Blog ini aku ucapkan terimakasih yang sebesar-besarya untuk semua "GURU-GURU", karena MU lah aku bisa seperti ini.

wasalam.....!!

0 komentar:

Posting Komentar

PENGEMBANG WEBSITE
Martyn M | Nyono | Ranita Nuzula
Design : Martyn M_____Update : Nyono_____Penulis : Ranita Nuzula

 

SMK YMIK. Copyright 2009 All Rights Reserved SMK YMIK Web Template by Martyn Online Converted into Web Template by SMK YMIK JAKARTA