...:::SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMK YMIK JAKARTA BARAT:::...

Rabu, 25 Februari 2009

Profile YMIK


Sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional sebagaimana yang diatur dalam TAP MPR No.II/MPR/ 1993, Tujuan pendidikan adalah untuk meningkatkan kualiatas sumber daya manusia indonesia yaitu manusia yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, berdisiplin, bekerja keras, bertanggung jawab, mandiri, cerdas, dan trampil, serta sehat jasmani dan rohani.

Berbagai upaya untuk mencapai tujuan tersebut diupayakan oleh pemerintah antara lain : pembangunan RKB, Rehabilitasi Gedung, Perbaikan Kurikulum, Peningkatan Kualifikasi Pendidikan Guru, Peningkatan peran serta


masyarakat melalui Organisasi Komite Sekolah dan subsidi media pembelajaran. Kesemuanya itu dilakukan tidak lain untuk meningkatkan mutu pendidikan.
Dewasa ini yang ramai di perbincangkan ditengah masyarakat adalah masalah rendahnya mutu pendidikan. Menurut pendapat para ahli pendidikan, hal ini salah satunya disebabkan oleh kurangnya sarana pendidikan seperti Media Pembelajaran. Adalah sebuah kenyataan yang harus diakui bahwa daya nalar dan daya serap siswa akn sangat lambat jika metode pembelajaran hanya menggunakan indra pendengaran siswa melalui ceramah. Pembelajaran akan lebih efektif dan berhasil jika seluruh indera siswa difungsikan dalam belajar yang memadai separti : Alat Peraga, Alat Praktek, Visual, dan berbagai macam Poster yang kesemuanya itu dikemas dalam media pembelajaran.
Disisi lain meningkatkan siswa agar memiliki paling tidak satu jenis keterampilan adalah merupakan upaya yang wajar untuk ditempuh. Mengingat keterbatasan kemampuan Ekonomi rata – rata wali murid di SMK YMIK, maka beberapa siwa sangat dimungkinkan tidak bisa melanjutkan kejejanng yang lebih tinggi. maka untuk membekali mereka agar nantinya memiliki peluang untuk berkarya ditengah masyarakat, sekolah memberikan bekal berupa kompetensi yang dimilikinya selama ia berada di bangku sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar

PENGEMBANG WEBSITE
Martyn M | Nyono | Ranita Nuzula
Design : Martyn M_____Update : Nyono_____Penulis : Ranita Nuzula

 

SMK YMIK. Copyright 2009 All Rights Reserved SMK YMIK Web Template by Martyn Online Converted into Web Template by SMK YMIK JAKARTA